Categories
Pendidikan

Manajemen Keuangan dan Modal

Manajemen Keuangan dan Modal

Definisi dan Peran Manajemen Sumber Daya Manusia

Pengertian Manajemen Keuangan

Masalah ini, juga disebut manajemen keuangan atau biaya sering, yang dapat diartikan sebagai semua kegiatan perusahaan dalam kaitannya dengan upaya untuk memperoleh dana / modal dari perusahaan dan yang bahkan mungkin mengejutkan kita, termasuk banyak konsep modal yang dimaksud. Kemudian, makna modal adalah hasil produksi dalam pengertian klasik. kami akan mencoba menyajikan pemahaman modal.

 

Konsep Modal

Dalam perkembangan selanjutnya, terungkap bahwa konsep modal bukan fisik atau tidak ada penggunaan atau kekuatan penggunaan dalam berbagai barang modal, tetapi dalam hal ini tidak ada kebetulan pendapatan di antara para ahli.

 

Pengertian Modal Menurut Para Ahli

Untuk lebih memahami konsep modal, pengertian modal berikut ini akan disajikan menurut para ahli.

  • Lutge mendefinisikan modal hanya dalam hal uang;
  • Schwiedland memberikan pemahaman tentang modal, termasuk modal dalam bentuk modal dan modal dalam bentuk barang.
  • A. Anion J.Von Komorzynsky, yang melihat modal sebagai bagian dari penggunaan modal yang diharapkan dalam barang modal yang tidak digunakan.
  • Profesor Sementara Meij mendefinisikan modal sebagai kumpulan barang modal dalam neraca di sebelah pinjaman, yang dipahami oleh barang modal adalah menghasilkan pendapatan dalam fungsi produksi semua barang yang ada di perusahaan. Meij juga mendefinisikan bahwa kekayaan adalah daya beli barang modal. Karena itu, kekayaan adalah kredit neraca.
  • Profesor Polak mendefinisikan modal sebagai bagian dari kekuatannya untuk menggunakan barang modal. Mengenai aset modal yang berdekatan dengan pinjaman neraca, aset modal yang tidak digunakan akan dimasukkan ke dalam hutang neraca.
  • Profesor Bakker menyatakan bahwa modalnya masih dalam bentuk aset tertentu di neraca perusahaan, sementara daya beli atau nilai tukar aset akan dicatat bersama dengan pinjaman neraca.

Yang dicatat di samping saldo utang disebut Modal Beton dan yang dicatat di samping pinjaman dalam neraca disebut modal abstrak. Jika kita melihat neraca perusahaan, selain mendefinisikan modal konkret dan modal abstrak, ini, dalam hal bentuknya, meskipun jenis modal ini disebutkan di atas, masih ada banyak jenis modal lain ketika kita melihat Itu. modal konkret dan modal pasif dapat didefinisikan dengan modal abstrak.

 

 

Sumber : https://materi.co.id/